Jumat, 10 Februari 2012

Malam ini, agak bosan juga mendengarkan kuliah :), kondisinya lagi kurang fit,..akhirnya iseng-iseng mau ngeriview buku yang paling mengesankan buatku. Buku itu adalah buku Quantum Ikhlas yang ditulis oleh Erbe Sentanu.

Syukur Alhamdulillah, atas petunjuk dan izin Allah.. akhirnya buku ini bisa aku baca juga...padahal aku sudah menemukan buku ini dari tahun 2011 awal2..dan baru mau baca akhir tahun 2011...hehehe
Buat aku.. buku ini luar biasa, dari beberapa buku self development yang pernah aku baca.. buku ini yang terbaik, yang memberi manfaat paling banyak untuk aku.. menuntunku untuk merasakan getar syukur dan perasaan ikhlas dalam menjalani hidup ini. Buku ini menyentuh dimensi hati.

Lembar pertama buku ini diawali dengan komentar banyak tokoh mengenai buku ini, semua komentar berkesimpulan bahwa buku ini LUARR BIASA...

Penyusunannya juga sangat baik, diawali dengan penjelasan-penjelasan dan teori dan yang menarik penulis menganalogikan manusia dengan komputer yakni otak dianalogikan dengan hardware komputer dan pikiran dan perasaan manusia dianalogikan dengan softwarenya. 

Setiap bagian berkesinambungan, mulai dari penjelasan yang mudah dipahami sampai pada paraktik latihannya yang kalau benar-benar dihayati dan dipraktekkan akan sangat terasa sekali manfaatnya.

Buku ini dilengkapi dengan sebuah CD Audio Digital Prayer Alphamatic Brainwave yang menjadi kunci keberhasilan pembaca mengambil manfaat dari buku ini.

Aku paling suka bagian The Power of Positive Feeling dan Goal Praying, dalam bagian ini terdapat penjelasan dan latihan untuk mendapatkan positif feeling dan menyadari kekuatan dari doa, sehingga tujuan dari doa itu sendiri insya Allah terkabul, kuncinya minta, yakin dan terima dalam berdoa.

Aku mempraktikkan semua latihan yang ada dibuku ini, awalnya aku menggunakan metode membayangkan saja..p agak susah karena pikiran-pikiran lain selalu mengganggu. Walaupun begitu, hasilnya sungguh luar biasa, entah secara kebetulan atau tidak aku merasakan banyak keajaiban yang aku dapatkan sejak hari pertama mendengarkan CDnya.

Pada bagian positive feeling, aku berlatih dengan menuliskan semua hal yang kurasakan dan pikirkan yang baik ataupun buruk atas masalah yang kuhadapi. Ternyata dengan menuliskannya cukup efektif, sesuai petunjuk aku memilih dari tulisan itu yang paling enak rasanya.

Dan hasilnya... luar biasa... setelahnya perasaan menjadi tenang, ada getar syukur yang luar biasa dan penyerahan diri total kepada Yang Maha Kuasa, sampai-sampai saya mengeluarkan air mata.
Kalaupun pada saat mendengarkan CD dengan tidak mengikuti petunjuk (hanya mendengarkan saja), paling tidak ketika aku sedang dirundung cemas dan khawatir setelah mendengar CD dari buku ini.. aku tertidur...:D (CDnya bikin ngantuk..:D)

Aku sangat berterima kasih kepada Allah dan penulis buku ini, buku ini sangat bermanfaat.

Buat teman-teman, buku ini sangat direkomendasika untuk dibaca dan mempraktikkan teknologi (latihan) dalam buku ini. :)...

Semoga bermanfaat......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar