Selasa, 11 Desember 2012

One Week One Book

One Week one book...inpirasi kemarin dari komunitas cakrawala :)..
oh iya, belum cerita ya..

Sudah 2 kali aku ikut suatu komunitas di sekolah alam dimana komunitasi ini berdiri atas dasar keyakinan untuk tetap menuntut ilmu kapan pun. Hobi yang sama mengantarkan teman-teman ini membuat forum yang bisa memberikan kontribusi yang cemerlang bercakrawala :)...

yups..komunitas cakrawala...komunitas orang-oarang yang ingin terus belajar. Keren kan?!..
Kegiatan mereka yang amazing di tengah-tengah kesibukan mereka dalam mengajar dan membagikan ilmu kepada teman-teman kecil yang lucu di SD, SM, LSC dan PG. Kegiatan dimulai dengan pemaparan materi kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dan argumentasi dari anggota Komunitas Cakrawala lainnya. 

Materi yang diberikan biasanya dari bacaan buku yang dibaca pemateri. Semisal membedah buku gitu deh..segar, menyenangkan dan menginspirasi. 

Hemm sebagai konsekuensi (terlalu kejam sih menyebutnya begitu hehehe) setiap anggota diberikan inspirasi untuk terus membaca, membaca dan membaca. Dengan mengambil salah satu ayat yang turun pertama kepada Nabi kita Muhammad SAW "Iqra" lahir lah sebuat ide "one week one book" seminggu satu buku...yang artinya setiap anggota diusahakan untuk membaca satu buku terbaca satu minggu. 

hemm tidak terlalu sulit kan?...asyik itu yang terucap. Bukannya apa-apa, aku kebetulan sangat suka membaca. Jika menurutku buku itu sangat bagus. Buku yang tebal pun aku bisa melahapnya dalam satu malam..hemm jadi jika satu minggu berarti bukan masalah kan?..

Ya semoga saja,.dengan inspirasi ini, aku lebih banyak bertambah dalam hal ilmu seperti dalam do'a-do'a yang sering dipanjatkan "rabbi zidnii 'ilma"  aamiin...

Selamat membaca teman-teman...jangan pernah berhenti membaca..:))))..

Good luck for us,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar