Rabu, 06 Desember 2017

Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng #5

Mendongeng semakin disukai teh Iya. Ia sekarang sudah mulai menyukai didongengin mamah. Mamah masih perlu waktu untuk nyari ide mendongeng, akhirnya ngambil dari buku teteh atau dari kisah dongeng youtube.

Pict : google 


Hari ini kisah Cici kelinci yang sombong. Ceritanya Cici ini jago lari di antara teman-teman hewan lainnya. Suatu hari ada lomba lari antara cici dan mimi si kura-kura. H-1 sebelum lomba cici udah membayangkan ia akan dapat juaranya,  karena kura-kura kan lambat mana bisa mengalahkan dia yang jago lari. Malamnya sebelum lomba cici malah nonton film kesayangannya sampai larut malam. Esoknya ia kesiangan dan tidak sempat sarapan. Sampai di sekolah pun,  cici masuk terlmbat akibatnya ia dihukum bu guru. Ia diminta berdiri dengan satu kaki. Alhasil,  ia merasa kelelahan sampai rumah. Sorenya adalah perlombaan ia dan mimi dimulai.

Cici dengan percaya diri berlari,  tetapi karena ia belum sempat sarapan dan dihukum tadi, makanya ia sangat lapar dan lelah sekarang. Beberapa menit samapi garis finish,  ia melihat pohon buah apel yang ranum buahnya. Akhirnya ia makan dan tertidur di sana. Bangun-bangun ketika mendengar  sorak - sorai kemenangan mimi si kura-kura. Ternyata ia kalah.

#Day5
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination



Tidak ada komentar:

Posting Komentar