Rabu, 01 Februari 2017

Komunikasi Produktif Keluarga #5



Mamah hari ini ngerasa cape banget. Teteh sebentar-sebentar nangis. Mau main ini nangis, mau main itu nangis. Jadi kepala rasanya nyut nyut. 

Belum si dede maunya digendong terus. Mau mengerjakan ini itu jadi kurang leluasa, walaupun sudah menggunakan gendongan depan yang mana kedua tangan mamah bisa "leluasa  bergerak".

Lihat cucian piring udah menggunung, lihat lantai udah berantakan lg sama mainan teteh. Eeh yang punyanya lagi asyik corat-coret lantai.

Huff mamah ambil nafas sejenak dan duduk dekat teteh, dengan keadaan masih menggendong dede yang mulai grasak grusuk nggak betah. 

Tangan mamah meraih pundak teteh dan matanya melihat ke mata teteh sambil tersenyum. "teh, boleh minta tolong bantu ajak main dede sebentar?" mamah mau mencuci piring dulu ya." "Iya mah..dede baca ya" sambil berlari ke kamar ambil buku. Mamah tersenyum lega sambil meletakan dede dekat teteh yang sudah duduk sambil buka-buka buku.

Alhamdulillah..mamah bisa mencuci piring sambil sesekali lirik-lirik dede yang ketawa-tawa digelitikin teteh. Huff lelah itu sudah hilang.

Dengan intonasi dan gerakan tubuh yang ramah,  anak lebih suka dan mau menurut. Tapi yang sulit memang menjaga intonasi dan gerak tubuh ini.  Sulit tapi bisa InsyaAllah. 

#hari5
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar