Minggu, 24 Maret 2019

Traveling Gaya Koper atau Ransel?

Traveling yuk! 

Bicara soal traveling,  dalam dunia traveling itu ada istilah gaya koper atau gaya ransel. Dari sebutannya pasti sudah kebanyang ya,  kalau gaya koper itu tipe traveling yang suka memanjakan diri untuk kenyamanan, sedangakan gaya ransel lebih kepada menantang hobi, harus dengan budget sehemat mungkin. 

Dari kedua jenis traveling ini, masing-masing ada plus dan minusnya. Saya sendiri pernah menggunakan dua gaya traveling tersebut. Sebelum menikah saya lebih suka gaya ransel. Ketika sudah menikah dan harus traveling bareng anak-anak saya lebih memilih gaya koper. 

Apa saja sih plus dan minus traveling gaya ransel dan koper? Ini dia simak yuk! 

Gaya Traveling Ransel
Gaya traveling ransel ini fokusnya pada penekanan budget,  sehingga bugdet yang digunakan seminim mungkin. Dengan biaya yang minim, liburan pun bisa lebih lama dengan eksplorasi tempat wisata lebih dalam. 

Memilih gaya ransel dalam traveling, berarti harus siap menukar segala kenyamanan agar bisa menghemat pengeluaran. Menginap di hoatel dan memasak makan sendiri bagu traveler ransel ini adalah hal biasa. Justru disitulah kesannya perjalanan didapatkan. Kenangan yang tidak akan terlupakan! 

Gaya Traveling Koper
Gaya traveling koper ini berbeda dengan gaya ransel, gaya ini lebih mengutamakan kenyamanan selama traveling. Tetapi dengan segala kenyamanannya itu,  ada baiya yang harus dibayar lebih. 

Dengan biaya yang lebih banyak dari gaya ransel,  biasanya gaya koper ini akan lebih memilih liburan dengan waktu yang tidak terlalu lama. Dengan cara itulah, traveler gaya koper bisa liburan dengan nyaman tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Liburan dengan gaya koper akan lebih menikmati liburan tanpa harus memikirkan soal akomodasi dan makanan. Jadi,  traveler bisa fokus menikmati tujuan wisatanya. Gaya ini cocok untuk liburan bareng keluarga,  bulan madu atau yang ikut dalam kelompok tur.  Filosofinya adalah, bahwa liburan itu ya agar bisa memanjakan diri, bukan untuk menambah sederet kesulitan. 

Sudah tahu plus dan minusnya? Kira-kira kamu tipe gaya apa? Apapun gayanya,  pastikan sesuai dengan budgetmu ya. Selamat berlibur. 

#OWOPPekan3
#OWOPMaret2019
#RumbelMenulisIPS

#RumbelMenulisSulawesi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar