Sabtu, 19 Mei 2018

Bergelut Dengan Rasa Malas

Hari ke-tujuh kemarin saya lupa setor 😅. Memang saya juga hanya jalan di tempat. Rencana mau membuat outline untuk cerita anaknya malah belum sempat. Saya memang harus selalu berdo'a dijauhkan dari rasa malas sepertinya. Karena rasa malas ini sangat mendominasi akhir-akhir ini.

Akhirnya hari ini saya hanya membuat outlinenya saja. Maksudnya hanya mencari kerangka outline cerita anak yang pas. Belum sampai membuat outlinenya. Ya Allah ampuni hamba.

Ini outline yang akan jadi acuan saya untuk menulis cerita anak. Berikut outlinenya. Belum saya tulis apa-apa hanya mencari outline yang pas.

 MenulisDongeng
1. Tentukan pesan apa yang ingin kita sampaikan.
2. Ciptakan tokoh.
Beri detail pada tokoh, karakter dan visualisasikan ke dalam dongeng.
3. Permasalahan apa yang akan diberikan?
4. Tentukan klimaks seperti apa?
5. Coba buat sebuah humor untuk anak
6. Tulislah sebuah kalimat happy ending dari cerita.

Selain menulis outline, saya juga mencoba mengecek penerbit Rosella yang saya incar untuk memasukkan naskahnya di sana. Ternyata CV Mecca Publishing akan membuat lini baru khusus penerbitan cerita anak. Insyaallah bulan Juni rencansnya. Jadi, sebelum itu harusnya sudah ready beberapa cerita anaknya untuk diajukan ke penerbit.

Semoga dimudahkan. Do’a Ramadan dikabulkan. Aamiin.

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar