Selasa, 15 Mei 2018

Hari Keempat Proyek Rumah Belajar

Hari keempat proyek masih belum bisa meramu dengan baik sebuah cerita. Masih mencari referensi tentang terjadinya hujan sambil mencari referensi cerita anak tentang hujan di mbah google. Ternyata cerita anak tentang hujan nyaris tidak ada. Yang ada adalah proses terjadinya hujan berbentuk artikel, bukan cerita anak. Saya jadi lebih semangat untuk membuat cerita tentang hujan ini.

Akhirnya saya mengambil artikel ini https://www.studiobelajar.com/proses-terjadinya-hujan/ untuk digunakan sebagai salah satu referensi untuk menulis cerita anak terjadinya hujan dengan based on true story.

Untuk besok sepertinya libur, saya akan memulai mencorat-coret outline cerita anak tentang hujan. Saya juga masih terus membaca-baca buku tentang sains anak dan menuliskan klue keseharian Daniya yang kira-kira berhubungan dengan sains. Oh iya, satu lagi saya masih terus mengintip penerbit Rosella yang saya bidik untuk tujuan penerbitan. Lumayan nervous juga melakukan proyek ini yang hasilnya berupa terbitan buku. Saya masih seperti belum siap, tapi lumayan menantang.

Semoga memang ini rezeki saya untuk menulis solo sekaligus memportofoliokan setitik dari lautan kegiatan anak. Selamat dan sukses Memadina! Insyaallah Allah akan terus memberikan jalan keluarnya setiap hari. Aamiin.

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar