Senin, 14 Mei 2018

Memulai Dengan Mencari Ide

Hari kedua proyek ini, saya masih mencari buku referensi terkait cerita yang akan menjadi acuan. Tetapi sambil mencari referensi, saya mencoba mengamati fenomena sains hari ini yang bisa dijadikan cerita.

Hari ini kebetulan hujan sangat lebat di Makassar, teh Iya sepertinya tertarik melihat fenomena hujan. Ini bisa menjadi masukan untuk saya mengambil tulisan pertama tentang hujan hubungannya dengan sains yang nantinya dihubungkan dengan fakta sains dan kecerdasan yang bisa digali dari teh Iya.

Saya membayangkan tulisan yang saya buat akan dikemas seperti cerita anak kemudian diakhir cerita digali fakta sains dan kecerdasan yang bisa diambil.

Saya inginnya cerita ini diambil dari kisah nyata kegiatan kami yang dipoles dengan sedikit fiksi. Rencananya akan ada sekitar 10 cerita anak sains dengan pembagian sub bab pengamatan dan percobaan. Yang dimaksud dengan pengamatan adalah hanya mengamati yang disertai sumber buku jika ada. Kemudian untuk percobaan adalah hasil dari percobaan yang membutuhkan alat dan bahan yang bisa digunakan di dalam rumah.

Untuk besok saya sudah mulai meramu bahan tentang sains hujan tadi yang saya temui.

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar