Senin, 10 September 2018

Human Body




***
Wooow sudah di penghujung minggu nih pembelajaran teh Iya..hiks hiks cepatnya waktu berlalu. Hari pertama belajar di minggu ini hafalan teh Iya dengan target baru surah Al Falaq dan surah An Nas. Untuk murottalnya, sekarang jadi lebih lama didengarkannya karena ada muraja'ahnya. 

Seperti biasa pagi hari teh Iya mendengarkan surah Al Fatihah terlebih dahulu, kemudian hafalan minggu lalu yaitu surah Al Kaafiruun, An Nashr, Al Lahab dan Al Ikhlas. Setelah itu, teh Iya mendengarkan surah tertarget yaitu surah Al Falaq 20x, surah An Nas 20x. Untuk sore hari mendengarkan tanpa surah Al Fatihah. Jumlah tertarget pun masing-masing hanya 10x. Kemudian malam hari menjelang tidur sama seperti diperdengarkan di sore hari.

Nah, untuk stimulasinya semua sudah disiapkan printablenya dari tim Rumah Quran. Kebetulan materi hari ini adalah human body atau mengenal bagian-bagian anggota tubuh. Tujuan stimulasi ini adalah memahami bagian dan fungsi dari anggota tubuh serta melatih konsentrasi, daya ingat dan imajinasi.

Pertama teh Iya diperkenalkan semua anggota tubuh yang ada diprintable, setelah itu diminta menyebutkan satu-satu anggota badan yang ditunjuk mamah. Alhamdulillah teh Iya mampu menyebutkan semua anggota tubuh yang ditunjuk mamah.

Setelah itu menyusun puzzle kepala anak yang harus diisi oleh mata, hidung, mulut dan telinga. Yeaaay teh Iya juga bisa menyusun puzzle ini. Alhamdulillah. Yang terakhir adalah menyusun anggota badan tubuh anak dari mulai kepala, dua tangan, dua kaki, dan badan. Alhamdulillah teh Iya juga mampu menyusun sesuai urutannya. Yeaaay semangat teteh❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar