Senin, 25 Desember 2017

*Setahun Lalu, Setahun yang Akan Datang*



Alhamdulillah,  tahun 2017 ini beberapa impian saya mulai mengerucut. Mulai menemukan muara dan titik terangnya. Impian saya dari tahun ke tahun adalah mengajar, berbisnis dan menulis dari rumah.

Di tahun 2017 ketiga impian tersebut mulai tumbuh satu persatu. Pertama untuk mengajar online,  saya alhamdulillah tahun ini bisa ikut berkontribusi menjadi fasil Bunda Sayang IIP sejak bulan Oktober lalu. Walaupun masih terbata untuk "membawa" susana kelas menjadi kelas ibu pembelajar, Alhamdulillah dua bulan berturut-turut terpilih menjadi fasilitator cekatan bunda sayang #3.

Kedua untuk berbisnis,  Alhamdulillah sejak tahun 2016 awal saya mencoba untuk berbisnis online. Tahun 2017 ini, untuk terus menambah wawasan berbisnis online, saya ikut training berjenjang kelas berbisnis dengan chairafa hijab. Saat ini sudah lulus  kelas basic dan sedang di jenjang kelas FB #Marketing 1. Masih jauh perjalanan,  tapi saya menyukai prosesnya.

Ketiga untuk menulis,  saya sedang berupaya untuk konsisten menulis dan mengikuti berbagai komunitas yang bisa meningkatkan skill menulis saya. Salah satu kelas yang saya ikuti adalah kelas Infinity Lovink dalam 30 Days Writting Challenges. Kelas sudah berakhir,  sedang menunggu pengumuman kelulusan ke group tingkat lebih tinggi, yaitu group Writer and Author. Hanya 15 orang yang akan dimasukkan ke group WnA ini dari 70 orang yang ikut challengenya. Semoga bisa lulus.  Aamiin.

Untuk tahun 2018 nanti,  semoga impian saya tersebut semakin menjelma adanya. Inginnya minimal ada satu buku yang bisa diterbitkan. Berbisnis semakin berkah dan lancar,  bisa semakin banyak sedekahnya dan membantu yang membutuhkan. Tagline saya muslimah yang berdaya dan bermanfaat.

"Mengajar untuk berbagi, berbisnis untuk berdaya dan menulis untuk bermanfaat."

#RumbelMenulis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar