Sabtu, 14 April 2018

Belajar Mencampur Warna

Sumber : http://rizqindhafin.blogspot.co.id/2017/03/warna-sekunder-warna-intermediate.html?m=1

Hari ini murid di kelas bunga sedang belajar mencampur warna. Ibu guru membawa 3 warna dasar untuk dicampurkan oleh setiap bunga dan diperlihatkan hasilnya di depan bunga-bunga yang lain. 

Aster maju ke depan mengambil warna merah dan biru, kemudian dengan hati-hati mencampurkan warnanya. 

"Hore, cantik sekali bu warnanya, warna ungu kesukaanku!" serunya tertawa senang. 

Giliran Anyelir maju ke depan, ia mengambil warna kuning dan merah. Sama dengan Aster, ia mengaduk warna keduanya. 

"Asyik, cantik bu warnanya, warna jingga," ujar Anyelir. 

Semua bunga sudah maju, kecuali Mawar. Ia berpikir warna campurannya akan menjadi warna yang paling cantik. "Aku mau semua warnanya dicampur ah, pasti hasilnya paling cantik," gumam Mawar dalam hatinya. 

Ia dengan percaya diri maju ke depan mengambil semua warna merah, biru, dan kuning untuk ia campurkan. Semua teman-teman bunganya menyaksikan dengan penasaran. Kira-kira warna apa ya yang akan terjadi, jika dicampur semua warna. 

"Lihat ya teman-teman! Aku akan mencampurkan semua warnanya, aku yakin warnanya akan jauh lebih cantik dari warna kalian." Tangannya sibuk mencampurkan warna demi warna ke baskom sambil diaduk-aduk. 

Taraa.. 

"Kok.. Warnanya jadi seperti ini, Bu?" Mawar tampak terkejut dengan perubahan warna yang dilihatnya. Ibu guru tersenyum sambil berkata, "Semua sudah melihatnya bukan? Ternyata mencampur semua warna biru, merah, dan kuning menghasilkan warna hitam." Kemudian pandangan ibu guru melihat ke Mawar "Ini juga warnanya cantik kok, Mawar. Semua warna kan cantik." 

Mawar tersenyum malu, ia tadinya membayangkan warna yang tercampur akan menjadi warna-warna yang cantik seperti punya teman-temannya. Ia menyesal telah ada kesombongan dalam hatinya dan meremehkan teman-teman bunganya. Ia berjanji dalam hati, akan menghargai semua teman-temannya dan tidak sombong lagi. 

#kelasmenulisceritaanak
#kelasMCA
#30DEM
#30daysemakmendongeng
#day19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar