Rabu, 01 Agustus 2018

Stimulasi Finger Paint Yang Menyenangkan


Hampir di penghujung minggu ke-2 yaitu hari ke 9, teh Iya mendengarkan Murottal dengan lebih intens. Untuk surah An Nashr sepertinya sudah hampir dihafal. 

Selanjutnya untuk stimulasi Montessori hari ini teh Iya belajar finger paint yaitu membuat cat homemade dan melukis dengan tangan. Sesi ini memang sangat dinanti teh Iya, sepertinya sudah tak sabar untuk hari bermain dengan pewarna.

Tujuan stimulasi ini adalah untuk melatih kepekaan indera peraba dan meningkatkan kreativitas dan daya imajinasi.

Karena memang sangat antusias dari awal, maka teh Iya pun bisa menyelesaikan stimulasi ini dengan baik. Yeeeay semangat teteh ✊

Oh iya, hari ini pun mamah ikut belajar bagaimana caranya membuat cat homemade. Ternyata seru juga ya! Mamahnya juga ikut senang. Alhamdulillah❤


Makassar, 25/07/18

***

Hari terakhir di minggu kedua, teh Iya masih mendengarkan murottal surah AlKaafiruun, dilanjutkan membaca An Nashr dan Al Lahab. Untuk hafalan ini, ternyata memang teh Iya tidak boleh dipaksa untuk menghafal. Jika dipaksa, yang ada malah menangis dan mamahnya juga jadi ikutan kurang mood. Lebih baik sesuai dengan hatinya saja. Tugas mamah mendengarkan murottalnya dengan konsisten dan memastikan teh Iya mau mendengarkan😊.

Stimulasi terakhir di minggu ini adalah belonging atau mengenal konsep kepemilikan. Tujuannya, selain memahami konsep kepemilikan barang, juga melatih sikap meminjam dan mengembalikan barang serta melatih sikap mau berbagi. 

Untuk kepemilikan ini, Alhamdulillah teh Iya sudah bisa membedakan semua pemilik benda-benda yang ada di rumah. Walaupun barang-barangnya hanya dibedakan melalui warna saja. Seperti mobil-mobilan yang sama dengan adiknya tapi beda warna, atau seperti serutan dengan model mirip, hanya beda warna saja.

Semangat teh Iya, yeeeay dua minggu terlewati dengan baik stimulasinya. Kita lihat stimulasi minggu depan ya. ❤❤❤

Semangat!.✊

Makassar, 26 Juli 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar