Rabu, 27 Maret 2024

Me Time Ala-Ala

 Semangat pagi

Kalau weekend begini enaknya diam di rumah atau jalan-jalan? Sebetulnya aku lebih memilih diam di rumah membaca buku cerita, kemudian merebus air dan membuat segelas kopi atau teh manis, ditambah setoples camilan dan sepiring kue-kue yang lezat. 

Lebih enak lagi, ambil headset kemudian nyalain handphone dan mendengarkan nasyid-nasyid penyemangat. Bukan lagu-lagu melow ya, karena aku orangnya suka terbawa, jadi menghindari lagu melow adalah keharusan. 

Tidak lupa, sambil baca ambil pulpen untuk mencorat-coret jika diperlukan. Kalau novel, aku suka menandai kata-kata yang menurutku jleb di hati. Kemudian menyimpan kata-katanya, salah satunya dengan menyimpannya dengan membuat status di facebook atau instagram. 

Itu me time-ku dulu sebelum menikah. Setelah menikah tidak jauh beda sih, hanya sebelumnya, aku akan menyelesaikan dulu seluruh keperluan anak-anak. Biasanya kalau hari sabtu atau ahad, anak-anak akan dibawa ayahnya 1-2 jam jalan-jalan ke taman atau belanja keperluan. Mereka bertiga akan jalan-jalan tanpa mamanya, karena mamanya memang lebih suka duduk-duduk baca atau beres-beres di rumah.

Anak-anak pastinya senang jalan-jalan sama ayahnya, karena mereka akan pulang dengan membawa berbagai plastik yang berisi makanan dan mainan kesukaannya. Kalau sudah begitu, anak-anak bahagia, mamanya juga bahagia bisa baca dengan tenang di rumah sambil selonjoran dan nulis-nulis quote yang cantik. 

Tapi, ada kalanya ayah juga harus berkegiatan di hari sabtu atau ahad. Jika sudah begitu, mama akan nonton bersama anak-anak sambil tetap bawa buku dan minuman serta camilan tak ketinggalan. Anak-anak sibuk nonton, mama mundur perlahan membaca dan makan camilan. Setidaknya, me time-ku masih bisa terlaksana walaupun kadang kurang konsentrasi. 

Selain kegiatan minum teh dan baca buku, me time-ku adalah ngutak-ngatik handphone, terutama yang berkaitan dengan aplikasi-aplikasi di dalamnya dan berselancar info-info yang berkaitan dengan kepribadian manusia. Salah satu hobiku itu mengutak-atik aplikasi yang berhubungan dengan gambar. Aku bisa menghabiskan waktu seharian kalau mengutak-ngatik gambar atau aplikasi itu. Makanya karena suka kebablasan, aku berusaha membuat kandang waktu untuk menyalurkan hobiku agar waktu yang digunakan tidak mengganggu kegiatan lainnya. 

Oh iya, selain mengerjakan hobi di atas sebagai me time, aku juga menjadikan menulis sebagai me time-ku. Tidak tiap hari sih, paling tidak seminggu sekali aku usahakan menulis apa saja. Tak ketinggalan secangkir teh dan sepiring gorengan. 

Buat bunda-bunda shalihah semua, jangan lupa me time juga ya! Ibu yang bahagia, akan menularkan kebahagiaan untik keluarganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar